Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Manfaat Menakjubkan Kantong Teh Bekas

Hampir setiap pagi banyak orang yang membuat teh hangat. Sebagian menggunakan teh celup. Nah, tahukah kamu bawah kantong bekas teh celup itu ternyata dapat kita manfaatkan lagi setelah membuat teh? Berikut ini 10 manfaat menakjubkan kantong teh bekas

1. Menyembuhkan kulit terbakar matahari
Taruh kantong teh bekas dalam bak mandi dan berendamlah setelah Anda menghabiskan hari di bawah sinar matahari. Efek pendinginan dan menenangkan dari teh akan membantu menyembuhkan kulit Anda yang memerah karena terbakar matahari.
2. Obat mata lelah
Tutup mata dan letakkan kantong teh bekas yang telah dingin. Cara ini bisa membuat mata lebih rileks. Anda juga dapat menggunakannya selagi hangat dan basah sebagai kompres untuk menenangkan rasa sakit pada mata. Meletakkan kantong teh bekas di mata selama 15 menit juga dapat mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.
3. Obat sariawan
Dinginkan kantong teh bekas dalam freezer. Setelah dingin, letakkan pada sariawan yang terasa sakit. Rasa dingin ditambah sifat penyembuhan dari teh akan membantu proses pemulihan sariawan lebih cepat.
4. Menghentikan pendarahan dan menyembuhkan luka memar
Ketika jari Anda tidak sengaja teriris pisau saat memotong sayuran, segera hentikan aliran darah dengan kantong teh hitam yang sebelumnya sudah dicelupkan ke dalam air panas. Letakkan kantong teh bekas tersebut di atas luka selama 30 detik. Tanin dalam teh akan cepat menggumpalkan darah sehingga Anda dapat menutupi luka dengan perban dan kembali melanjutkan aktivitas memasak. Selain itu, ketika pembuluh darah kapiler dalam tubuh pecah, akan terlihat memar pada permukaan kulit. Tanin akan menyempitkan pembuluh darah yang akan menghentikan aliran darah penyebab memar.
5. Mengurangi Jerawat
Tentunya anda sangat kesal dengan masalah kecantikan yang satu ini, ya jerawat akan membuat wajah anda terlihat jauh dari cantik. kini anda dapat menggunakan ampas teh untuk mengurangi jerawat yang ada pada wajah anda. caranya cukup mudah Ambillah ampas teh anda kemudian beri sedikit air sehingga anda bisa membuatnya seperti masker. Kemudian gosokkan pada wajah yang berjerawat anda dengan lembut dan lakukan selama 5 menit. Setelah itu bersihkan wajah anda dengan air bersih. Lakukan hal ini tiap hari sampai jerawat anda hilang.
6. Mencegah Kerontokan Rambut
Bagi anda yang memiliki masalah rambut rontok anda bisa mengatasinya dengan ampas teh. caranypun cukup mudah, Ambillah ampas teh secukupnya, Gunakan sebagai shampo dan lakukan sekali satu hari sampai anda rasa rambut anda sudah cukup kuat.