Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral! Blogger Ini Bersihkan Panci Gosong dengan Kentang dan Garam

Noda dan kerak di peralatan sulit dibersihkan. Tapi blogger ini punya cara praktis, untuk membersihkan peralatan masak dengan menggunakan kentang. Lewat akun Instagram @blossom, para blogger banyak membagikan tips dan trik mudah untuk kegiatan sehari-hari.

Salah satunya membersihkan peralatan masak, seperti panci dan wajan yang sudah berkerak. Biasanya bagian bawah panci dan wajan, memiliki noda gosong berkerak yang sulit diangkat. Tapi dengan cara ini, peralatan masak Anda bisa kembali seperti baru. Cara membersihkannya terbilang mudah, hanya membutuhkan kentang mentah dan garam.

Dalam video berdurasi pendek tersebut, pertama-tama kentang dipotong menjadi dua bagian. Lalu bagian dalam kentang, dioleskan dengan garam dapur, hingga permukaannya tertutup garam. Kentang berlapis garam ini bisa langsung digosok ke bagian noda atau kerak yang ada di peralatan masak.

Tanpa membutuhkan waktu lama, semua noda dan kerak itu langsung terangkat. Setelah itu peralatan masak bisa langsung dibilas dengan air, atau dicuci menggunakan sabun cuci piring. Selain mengangkat noda dan kerak, kentang dan garam ini juga membuat warna panci menjadi lebih cerah, dan mirip seperti baru.

 Banyak netizen yang memuji cara ini, karena terbukti berhasil dan menghemat waktu mereka saat membersihkan peralatan masak. Blogger Ini Pakai Kentang Untuk Bersihkan Panci Gosong dan Wajan BerkerakFoto: Istimewa Kentang mentah sendiri, memiliki pelembab alami yang berkerja lebih baik dengan garam. Sehingga ketika butiran garam dan bagian dalam kentang menyatu, mereka bisa mengangkat noda dan kerak yang ada di peralatan masak.

 "Sepertinya kita akan membutuhkan lebih banyak kentang untuk membersihkan peralatan di rumah," tulis seorang netizen.